50 Orang Mahasiswa FKIK Jadi Relawan di Lombok

  • 28 Agustus 2018
  • 12:39 WITA
  • Administrator
  • Berita

UIN Online - Sebanyak 50 mahasiswa dari dua jurusan yakni Jurusan Kebidanan dan Jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar ikut dalam rombongan Forum Silahturahmi Putra/Putri (FSP NTB) menjadi relawan korban gempa Lombok.

Relawan akan berada di Lombok selama sepuluh hari terhitung dari 18 sampai 27 Agustus 2018. Relawan menyalurkan bantuan di tiga kabupaten yakni di Lombok Utara, Lombok Timur dan Lombok Tengah.

Menurut salah satu relawan, Rahmat Setiawan Mahasiswa Jurusan Keperawatan UIN Alauddin Makassar mengatakan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan korban gempa.

Ia menyalurkan bantuan dari hasil penggalangan dana sebanyak Delapan ton beras, makanan siap saji yakni mi instan danĀ  beserta pakaian layak pakai.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada masyarakat ini bentuk kepedulian Mahasiswa FKIK yang tergabung dalam Forum Silahturahmi Putra/Putri NTB, ungkapnya.

Selain itu ia beserta rombongan juga melakukan pemeriksaan kesehatan, penanganan psikologi anak dan memberikan juga memberikan tausiyah keagamaan di posko pengungsian.

Lebih lanjut Rahmat Setiawan mengungkapkan bahwa kondisi saat ini di Lombok Utara sangat memprihatikan saat Lombok kembali di guncang gempa 7.0 skala Richter pada tanggal 19 Agustus lalu.

Ia berharap pada masyarakat agar terus mengirimkan bantuan kebutuhan paling mendasar pengungsi yakni tempat tinggal sementara yaitu tenda dan terpal kemudian logistik seperti beras dan bahan pangan.