Lulus Talent Scouting 5000 Doktor Luar Negeri, Buah Kerja Keras Sysnati S. Kep., Ns. M. Kep., Sp. Kj

  • 17 Juli 2019
  • 04:30 WITA
  • Administrator
  • Berita

UIN-Kep.Pagi itu seperti biasa dengan wajah ceria  Ns Sysna sapaan akrab beliau menyapa kami dengan salam dan selamat pagi, suatu kebiasaan yang sudah menjadi Habbit dalam lingkungan prodi keperawatan UIN Alauddin makassar. Pembawaan yang bersahaja yang menjadi salah satu ciri keseharian beliau dan dalam  kondisi hamil trimester tiga tidak menyurutkan langkah beliau untuk tetap mengabdikan diri mendidik dan juga membimbing mahasiswa yang bersiap menghadapi ujian skripsi. Beliau seorang sosok yang menjadi panutan mahasiswa yang terbukti dari penghargaan dosen favorit 2018 yang pernah ia dapatkan.

Tidak salah rasanya jika motivasi untuk mengabdi terbayarkan oleh sebuah prestasi yang membanggakan yang diperolehnya baru baru ini, dengan menyisihkan beberapa ratus pendaftar dari seluruh PTKIN se Indonesia, ia menjadi satu dari 21 orang yang terpilih untuk mengikuti Talent Scouting Program 5000 Doktor Luar Negeri Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam. Program ini dimaksudkan untuk memberikan materi persiapan untuk pendaftaran 5000 doktor Luar Negeri, di harapkan yang terpilih inilah yang bisa mengisi post post beasiswa luar negeri yang selama ini sangat susah tertembus oleh dosen dosen bukan hanya di Indonesia Timur tapi Seluruh wilayah di Indonesia.

Di temui dalam sela sela aktivitasnya Ns Sysna mengungkapkan rasa bahagianya dan bersyukur akan hasil pengumuman tersebut, beliau meminta doa dan dukungan agar di lancarkan prosesnya kedepan, selain itu Ns Sysna yang tengah mengahadapi kelahiran anak keduanya kini bersiap untuk cuti sejenak mengahadapi proses kelahiran yang sisa menghitung hari. “Mumpung talent scoutnya masil lama” ungkapnya.