Nursing Student Competition Ala HMJ Keperawatan

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UIN Alauddin Makassar menggelar Nursing Studet Competition (NSC) atau lomba tingkat SI Keperawatan se-Indonesia Timur yang berlangsung di Lecturer Theatre (LT) dan gedung Charakter Building Training (CBT), Jumat dan Minggu (27 dan 29/09).

Wakil Dekan (Wadek) III Fikes, Drs. Wahyudin G M.Ag dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan wawasan para peserta," ujarnya sesaat sebelum membuka kegiatan tersebut.

Senada dengan Wadek III, Ketua jurusan Keperawatan, Dr. Nurhidayah S.Kep., NS M.Kes, juga mengapresiasi kegiatan yang merupakan program kerja HMJ Keperawatan itu. "Kami sangat mengharapkan kegiatan ini berlangsung sportif," katanya.

Kegiatan yang bertema "melalui NSC kita kembangkan atau tingkatkan kemampuan Mahasiswa Keperawatan" dihadiri peserta dari berbagai perguruan tinggi antara lain Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Batara Batara Guru Luwu Timur, Stikes Tanawali Persada Takalar, Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) famika Makassar, STIK Stella Maris Makassar, dan Mahasiswa Keperawatan dari UIN Alauddin Makassar.

NSC ini dibagi dalam tiga jenis lomba yakni cerdas cermat, promosi kesehatan, dan adu wawasan (Rangking 1).