Guest Lecturer : Nursing in Australia , Change and Challenge

  • 04 Oktober 2022
  • 03:27 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program Studi Keperawatan dan Profesi Ners melaksanakan kegiatan Kuliah Tamu dengan narasumber dari School of Nursing and Midwifery, La Trobe University. 

Setidaknya ada sekitar 150 mahasiswa menghadiri Ruang Senat Lantai 4, Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar. Mereka merupakan mahasiswa semester 3, 5 dan 7 dari Program Studi Keperawatan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar. 

Pelaksanaan Kuliah Pakar ini dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar, Dr.dr.Syatirah, Sp.A., M.Kes dan dilanjutkan sambutan sekaligus membuka acara oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis, PhD. 

Acara utama yaitu penyampaian materi dengan tema Nursing in Australia: Change and Challenge, dibawakan oleh Prof, Lisa McKenna yang merupakan dekan dari School of Nursing and Midwifery, La Trobe University. Materi ini terkait gambaran perubahan dan tantangan yang dihadapi pada perawat-perawat di Australia. Sesi ini dipandu oleh moderator oleh Ahmad, S.Kep.,Ns., M.Kep dengan apik, mahasiswa cukup antusias dalam sesi tanya jawab kepada pemateri.