Prodi Kebidanan-Keperawatan UIN Alauddin Pakai Standar Tinggi Badan

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

UIN Online –  Pada Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tahun ini, ada dua program studi (prodi) yang menggunakan persyaratan standar tinggi badan. Prgoram studi tersebut adalah kebidanan dan keperawatan yang keduanya dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK).

“Tinggi minimal bagi calon mahasiswa baru (camaba) untuk prodi kebidanan dan keperawatan adalah 150 cm bagi wanita, dan 155 cm bagi pria,” ujar Kepala Poliklinik UIN Alauddin, dr Rosdianah SKed MKes ketika ditemui Reporter UIN Online, Jumat (08/06/2012).

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK) UIN Alauddin, Dra Hj Nuraeni Gani MM pun membenarkan hal ini. “Ya, ada standar tinggi badan bagi camaba prodi kebidanan dan keperawatan,” ujarnya.

Jadi bagi camaba yang tidak memenuhi syarat tinggi badan, diimbau untuk tidak memilih salah satu dari kedua prodi tersebut. “Jadi yang tidak memenuhi standar tersebut diimbau tidak mendaftar karena pasti tidak akan diterima, ini sudah menjadi persyaratan, meskipun sudah dinyatakan lulus seleksi dari salah satu jalur,” tegasnya.

Pengukuran tinggi badan camaba yang dinyatakan lulus dari salah satu jalur masuk UIN Alauddin dilaksanakan di Poliklinik Kampus II Samata Gowa saat camaba melakukan registrasi ulang dan pemeriksaan kesehatan.

Jadi bagi Anda yang ingin mendaftar di salah satu prodi tersebut (kebidanan atau keperawatan), tetapi tinggi badan tidak memenuhi standar, disarankan untuk memilih prodi lainnya. (*)

Syarat Tinggi Badan
* Wanita: 150 cm
* Pria: 155 cm