Workshop Preceptorship Prodi Ners 2019

  • 25-06-2019
  • 07:13 WITA
  • admin_kep
  • Berita

Pendidikan Ners merupakan bentuk pendidikan dan pengajaran profesi keperawatan, yang dimaksudkankan untuk membawa peserta didik ke ranah implementasi dari semua teori teori yang didapatkan saat mengenyam pendidikan sarjana keperawatan, kemampuan berpikir kritis dan mengelola asuhan keperawatan langsung di lahan praktik merupakan target pencapaian secara umum agar tumbuh profesional perawat muda yang unngul.

UIN tidak dipungkiri sebagai salah satu Institusi yang mengelola program profesi Ners memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan visi menciptakan perawat profesional yang ungul dan mampu menerapkan integrasi islam dalam setiap tatanan pelayanan keperawatan yang dilaksanakan, tapi sebelum itu perlu persiapan yang matang bukan hanya dari sisi mahasiswa tetapi mengembangkan sumber daya pembimbing baik preceptor Institusi maupun perceptor lahan juga menjadi pekerjaan rumah yang juga sangat penting untuk dilaksanakan.

Jumat, Tanggal 21 dan 22 Juni 2019 bertmpat di Hotel Ramedo Makassar, Prodi UIN berinisiatif melaksanakan Workshop Perceptorship yang pesertanya tentu saja Perceptor Institusi yang terdiri atas dosen dosen keperawatan UIN juga Perceptor lahan perwakilan dari beberapa RS seperti RS Haji Makassar, RS Faisal Makassar, RS Bhayangkara dan juga Puskesmas di wilayah Kab. Gowa seperti PKM Bontorannu, dalam kegiatan ini hadir sebagai pemateri Dekan Fakultas Keperawatan UNHAS DR Ariyanti Saleh SKp., M. Kes, Dosen Keperawatan UNHAS Titi Iswanti Afelya,S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep MB dan Moh. Syafar Sangkala, S.Kep., Ns., MANP. Masing masing sangat antusias menyampaikan materi materi dan mamandu simulasi simulasi pembimbingan Ners yang terbaru.

Kegiatan workshop perceptorship adalah salah satu kegiatan unggulan  dari prodi Ners UIN Alauddin Makassar, disampaikan oleh DR Risnah S. Kep., Ns., M.Kes kegiatan ini akan membantu dosen dosen lama maupun yang baru juga para pembimbing di RS untuk menyamakan persepsi bagaimana pembimbingan mahasiswa Ners dilaksanakan dan tidak sampai disini akan ada deseminasi hasil dari pelatihan ini salah satunya adalah pemutakhiran beberapa panduan yang akan disesuaikan dengan learning outcomes di tiap departemen”

Berita Terkait

Fakultas Sains & Teknologi - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar