Layak Menyandang Akreditasi B, Prodi Keperawatan Berbenah Untuk 5 Tahun Selanjutnya

  • 10 Juli 2018
  • 06:09 WITA
  • Administrator
  • Berita

Cap Basah Lam-PT Kes dan tanda tangan Prof. Dr. Usman Chalid Warsa SP., MK., Ph.D sebagai ketua Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (Lam- PT Kes) tertera jelas pada SK yang di tanda tangani tanggal 9 Juni 2018, wujud rasa syukur menyertai Civitas Akademika FKIK dan tentu saja Prodi Keperawatan melihat langsung pencapaian akreditasi B yang di dapatkan.

Prodi Keperawatan yang menaungi Prodi S1 Keperawatan dan Program Studi Ners di tahun sebelumnya masih dengan status akreditasi C kini bisa sedikit bernafas lega, akreditasi B menjadi bukti komitmen mengembangkan program study lebih maju. Tetapi tidak ayal peningkatan status ini tidak membuat prodi keperawatan boleh berdiam diri dan berleha leha, tetapi Akreditasi ini dijadikan cambuk untuk pencapaian akreditasi A 5 Tahun kedepan.

Akreditasi sejatinya menjadi Audit Mutu Eksternal dari suatu perguruan tinggi, dan nilai yang didapatkan akan menjadi gambaran aktual mutu dari perguruan tinggi tersebut, dampak yang besar diharapkan akan muncul seiring meningkatnya akreditasi ini, kepercayaan untuk memilih program studi keperawatan UIN Alauddin akan menjadi semakin besar di mata masyarakat, membangun attitude dan skill serta kompetensi melalui sarana dan prasarana yang lengkap bukan lagi hal yang sulit.